Berhenti Sebelum Menyesal

by - 2:00:00 PM

Didalam hidup, lo harus berhenti melakukan hal - hal yang akan membuat lo menyesal. Kalau pepatah minangnya "alun ta kilek la takalam" yang artinya ya sesuatu itu udah kebaca ending-nya bakal bagaimana juga. So, read it carefully. Lo pasti membutuhkannya.

  • Berhenti menemukan orang yang sempurna
Mencari yang terbaik adalah hal yang memang harus lo lakuin. Namun, yang terbaik bukanlah yang sempurna. Lo harus mencari orang yang memang lo butuhin dan dia menyadari bahwa beruntungnya dia memiliki lo. Karena hidup lo terlalu singkat untuk dihabiskan bersama orang yang hanya membuat lo terluka. Dia yang menginginkanmu dalam hidupmu akan menyediakan ruang untukmu, menghargaimu, dan akan bersamamu saat suka dan duka (bukan saat seneng doang ada dideket kamu).

  • Berhenti menahan Cinta
Hanya karena dahulu lo pernah mengalami kegagalan dalam hubungan percintaan, bukan berarti lo harus menutup kesempatan untuk orang lain mendekati lo. Karena sesungguhnya, setiap orang yang singgah dihati lo akan membuat lo menemui sebuah pembelajaran, tak perduli pembelajaran itu akan melukai lo maupun memberi arti terhadap lo.

  • Berhenti berdiri di "gurun sahara"
Tempat yang paling panas di muka bumi ini bukanlah Gurun Sahara, tapi hati yang terbakar karena melihat orang yang lo cintai mencintai yang lain.. saking hatinya panas banget jadi serasa di Gurun Sahara ya? Iya. Berhentilah mengingat seseorang yang udah bahagia bersama yang lain. Mungkin lo memang mencintainya sungguh-sungguh, tapi lo juga berhak untuk bahagia.

  • Berhenti lari dari masalah
Masalah akan selalu mengikuti lo, kemana pun lo pergi. Stop lari dari masalah dan segera hadapi. Ingatlah, bahwa Tuhan tidak akan memberikan suatu masalah kepada lo tanpa memberikan kemampuan kepada lo untuk menyelesaikannya. Marah, sedih, sakit hati, terjatuh, semua hal itu wajar untuk terjadi. Dan pada akhirnya, inilah yang membuat lo menjadi seseorang.

  • Berhenti iri kepada orang lain
Iri itu berarti menghitung apa yang dimiliki orang lain, dan itu hanya akan membuat lo bermimpi dan berangan-angan namun tanpa realisasi. Solusinya : Pandanglah kesuksesan seseorang itu sebagai motivasi bukan iri hati.

  • Berhenti melihat ke belakang
Dalam hidup, pandangan lo harus lurus ke depan. Itulah masa depan, itulah tujuan. Lo hanya boleh menoleh ke kiri dan kanan untuk membuat lo bersyukur. Dan lo dapat melirik ke belakang untuk melihat apakah yang telah lo lakukan sesuai dengan yang lo inginkan.

  • Berhenti berbohong pada diri sendiri
Lo mungkin bisa berbohong pada semua orang di seluruh dunia. Namun, jangan pernah berbohong pada diri lo sendiri. Karena itu akan sangat menyakitkan. Jika lo ingin nangis, menangislah. Tak ada tuntutan dari Tuhan kalau lo harus keren sepanjang waktu.

  • Berhenti untuk takut gagal
Lebih baik lo naik sepeda dan kemudian terjatuh dari pada lo hanya memandangi orang tertawa bahagia menaiki sepeda. Terkadang, kesuksesan akan lo raih setelah mengalami beberapa kegagalan.

  • Berhenti berpikir bahwa lo tidak siap
Jika lo mendapatkan kesempatan dan peluang, sementara lo menginginkan hal tersebut. Berhenti berpikir bahwa lo tidak siap. Just do it. Di lain waktu, persiapkan semua hal yang butuhkan agar kesempatan itu tidak hilang sia - sia.

  • Be Your Self
Setiap orang itu mempunyai keunikan tersendiri. Influence itu bukan berarti kita meniru seseorang mentah - mentah, meskipun kita sangat mengidolakan orang tersebut. Setiap hal yang menurut lo baik dan cocok dengan karakter lo, silahkan implementasikan. Dengan menjadi diri lo sendiri, hidup lo akan terasa lebih ringan.


Thank you for reading. ©2014

You May Also Like

0 comments