Cara Mudah Untuk Move On

by - 6:47:00 AM

Buat lo yang merasa susah sekali untuk move on setelah putus sama pacar, gua udah menemukan formula terbaik untuk membantu kalian. Berikut pola yang harus kalian lakukan :

  • Alasan kenapa hubungan kalian bisa berakhir
Lo sudah pacaran selama 10 tahun lebih dan berakhir putus. Lo yang sudah percaya banget si dia jadi pendamping hidup Lo ternyata hubungan kalian harus berakhir. Ingatlah kembali, apa alasan kalian buat putus.

  1. Apakah si dia suka dengan orang lain? 
  2. Apakah si dia ingin fokus dengan belajar dan berkarir? 
  3. Apakah si dia mengatakan hubungan kalian sudah tidak sehat? 
Apapun alasan si dia, itu artinya si dia sudah berhenti berjuang buat lo. Kalau dia sudah berhenti berjuang buat lo, usaha apapun yang lo lakukan adalah sia - sia. Kalau lo berusaha meyakinkan diri lo bahwa dia masih mencintai lo, sadarlah, bangun, buka mata. Lo sedang membuat khayalan yang hanya akan menyakiti diri lo sendiri. Bagaimana dengan si dia mengatakan dia masih mencintai lo, tapi memilih mutusin lo? Artinya tetap sama. Dia sudah berhenti memperjuangkan lo. Forget it.

  • Siapa yang lebih bahagia?
Jangan hanya akan menyakiti diri lo sendiri dengan terlalu berharap padanya yang sudah tidak ada hubungannya dengan lo. Jika lo ingin si dia berbahagia, maka mulailah memperbaiki diri lo. Facial, fitnes, perawatan ke salon, banyak membaca, perbaiki penampilan/style, ikut kegiatan sosial atau apapun yang membuat lo lebih baik (tidak hanya merenung dan mengurung diri di kamar). Tetap tersenyum sambil lo nyamankan diri lo dengan keadaan diri lo yang baru. 
Mantan yang baik selalu senang melihat mantan pasangannya hidup bahagia.

  • Kenangan itu indah
Tidak ada yang lebih indah dari pada kenangan. Semua yang udah lo lalui, terlihat indah karena lo ngerasakannya hanya sekali. Sekali dalam seumur hidup lo. Jika si dia sudah memutuskan hubungan sama lo, tidak perlu lo berharap bahwa semua hal indah yang udah lalui akan terulang kembali. It never happen. 

Jika suatu saat dia kembali bersama lo, lo tidak akan mungkin merasakan hal yang sama. Trust me. Pilihannya hanya 3 : Lebih baik, lebih buruk atau malah membosankan. Jika dia tidak pernah berhenti berjuang, tidak pernah putus sama lo. Semua yang kan lo lalui, pilihannya hanya satu, yaitu akan selalu lebih indah. Sepahit apapun perjalanan yang kalian hadapi, pasti akan terasa indah. Lo pasti akan selalu tersenyum kalau mengingatnya. Jika lo memilih untuk move on. Lo akan membuat cerita baru, kenangan baru, dengan orang baru. Pilihannya? tinggal liat 2 opsi diatas. 

  • Move on = buang barang pemberian mantan?
Kalau mantan lo ngasih lo iPhone 5s, cincin berlian, rumah dikawasan Pondok Indah, atau mungkin mobil Range Rover. Yakin masih mau dibuang? Solusi yang terbaik adalah jauhkan saja dari lo. Simpan dalam kardus. Ngga perlu lo buka lagi. Anggap aja barang yang sudah tidak akan lo gunakan lagi. Kalau lo dikasih barang mewah diatas? Dan si dia udah ngga peduli sama barang - barang itu, lo jualin aja…

  • Ikhlas
Sebuah kata sederhana tapi sangat ampuh. Lo harus belajar untuk ikhlas dengan semua hal yang udah lo berikan ke mantan lo itu. Bantuan, kasih sayang, pengorbanan, apapun itu, walalu pun sangat berharga buat lo, lo harus bisa ikhlas. Dengan lo ikhlas, berarti cinta lo sama dia bukan omongan belaka, tapi memang penuh pembuktian. Jika seseorang itu tidak bisa menerima cinta lo, maka berikanlah kepada orang yang mau berbagi cinta dengan lo. Dia yang berbagi cintanya dengan lo sudah pasti akan membuat lo berbahagia, bersyukur, dan membuat hidup lo penuh warna. Setelah lo membaca tips diatas, lakukan lah polanya secara berurutan. Setiap pengalaman yang sudah lo lalui, sesungguhnya mereka lah yang membuat lo bisa berdiri tegar seperti sekarang. Mereka membangun mental lo, baik secara langsung maupun secara tak langsung.

Tersenyum dan Berbahagialah.

You May Also Like

0 comments