10 Hal Yang Harus Di Ingat Dalam Membesarkan Anak

by - 11:05:00 PM



Tidak ada jalan pintas untuk menjadi orang tua yang baik! Hari ini, banyak sekali gangguan ditempat kerja, sehingga kita sulit untuk mendidik anak kita menjadi lebih baik. Dalam sosialisasi kita yang terbuka, banyak pesan-pesan yang masuk untuk anak kita, dan itu membuat mereka menjadi bingung. Kerja keras, Cinta, dan sedikit keberuntungan akan menambahkan kesempatan dalam mengasuh anak, seperti membuat pondasi untuk pegangan si anak. Meskipun tidak ada jawaban yang tepat, ataupun rumus untuk membesarkan anak - anak yang kamu banggakan, ada beberapa hal yang harus kamu ingat. Berikut ini adalah daftar sepuluh saran yang diambil dari berbagai sumber orang tua :

Keluhan yang paling umum didengar Psikolog dari anak - anak adalah bahwa orang tua terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mendengarkan mereka berbicara, dan mereka (anak-anak) tidak pernah menghabiskan waktu bersama orang tua.

• Anda tidak akan pernah menjadi teladan yang baik bagi anak anda, jika anda takut kepada anak anda.

• Menjadi orang tua yang baik membutuhkan banyak waktu, bakat (talenta), energi dan juga berpikir layaknya kerja full time.

• Orang tua yang baik mengenal anak mereka dengan cara secara aktif terlibat dengan aktifitas yang disukai sang anak.

• Guru yang pertama dan paling penting buat anak adalah orang tuanya. Coba perhatikan bahasa Ibrani dari Orang tua (Horrim) dan Guru (Morrim) dimana kedua kata sangat serupa. Maka arti dari dua buah kata itu adalah mengajar dan mengarahkan. (to teach and to instruct)

• Semakin banyak waktu yang kita habiskan dengan anak - anak kita, maka semakin besar kemungkinan kita bersama mereka disaat-saat yang penting dalam hidup.

• "How to books on parenting by experts" dapat membantu sampai batas tertentu, tetapi mengasuh adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting untuk diserahkan kepada ahlinya.

• Membesarkan anak membutuhkan aktifitas orang tua. Orang tua harus belajar memuji anak mereka dan menunjukkan kepada mereka kebaikan, mengatakan tidak jika diperlukan, memberikan mereka batas, menghormati mereka, mengajarkan mereka tanggung jawab, menjadi seseorang yang realistis, dan mengajarkan mereka untuk menjadi diri mereka sendiri.

• Kebaikan bukanlah sifat bawaan atau bawaan dari alam. Orang - orang tidak dilahirkan menjadi baik, namun sebaliknya mereka menjadi baik dengan cara mempelajari dari peran orang-orang yang baik.

• Rencanakan tujuan kedepan dan tetapkan tujuan ke depan untuk anak anda dalam hal nilai yang anda inginkan untuk anak anda dan akan seperti apa anak anda menjadi.






translate from Ron Isaacs quote

You May Also Like

0 comments