Sapaan Sang Malaikat

by - 5:46:00 PM





[ -Malaikat- ] :

BUZZ!!!
BUZZ!!!
BUZZ!!!

[ -zzz- ] :

Heh!!! Sapa sih ini!!! Nganggu aja!!! (heran) *Gue invis koq masi ketahuan juga ya?

[ -Malaikat- ] :

Bro. Lu tadi manggil Tuhan kagak?

[ -zzz- ] :

Manggil Tuhan? Berdoa kamsut lu? Yo'i.

Btw, ini siapa sih ???

[ -Malaikat- ] :

Ini gue, si Malaikat Cupu.

Gue masih baru di-create ama Tuhan, masih level-1 Bro *max level-25*

Gue diutus Tuhan buat ngerespon do'a seseorang.

Saat ini, gue diutus tuk ngerespon do'a lu.

Btw, lu sering berdoa kagak Bro?

[ -zzz- ] :

o0O0o

Si Malaikat Cupu.

Yup, gue emang sering berdoa. Supaya gue ngerasa feel better aja. (cemberut)

Tapi skrg gue lagi sibuk banget nih!

Gue close aja yah! *loh, koq ngga bisa?*

[ -Malaikat- ] :

Coba aja kalo bisa!

Hehehe..

Malaikat koq dilawan (bangga)

Btw,lu sibuk apa Bro?

Gue liatin dari tadi Facebook-an mulu kerjaan lu!

Kalau ngga gitu, cuma bikin puisi, nge-blog, mbarbel, MBOKEP! *si Cupu lagi marah*

Kerjain TA lu dodol! biar cepat selesai kuliah lu!

Udah 25 tahun belom lulus kuliah, belom dapet kerja, JOMBLO LAGI! *bla bla bla *

[ -zzz- ] :

(sedih) Hiks..

Kejam kali kau Malaikat.

Status jomblo gue pake lu ungkit² lagi. *teganya - teganya - teganya...*

(tuing)

Bro, lu punya database cewek² cakep sedunia kagak?

Copy-in ke gue dunk Bro.

Ntar, lu gue bikinin puisi dech! *sok ngerayu*

[ -Malaikat- ] :

Sabaaar Bro!

Lu udah dijodohin oleh Tuhan kok, sama cewek se-iman, setia, penyayang, romantis, cakep, alim, sexy, lucu, dair keluarga baek², *asyiiiiiik... enyak-enyak-enyak*

Pokoknya, cantik jasmani-rohani lah!

Begini Bro, mengenai masalah sibuk-menyibuk itu. SEMUA MAKHLUK yg diciptain Tuhan itu PASTI SIBUK! Semut sibuk, ulat sibuk *bla bla bla…*

[ -zzz- ] :

Entahlah, gue selalu aja ngerasa ngga ada waktu luang.

Cepet banget rasanya waktu berjalan. (sambil ngupil)

Barusan jam 7 pagi, gue nengok ke jam dinding, tau² udah jam 5 sore.

[ -Malaikat- ] :

Begini Bro.

"Aktifitas ngasih kesibukan" tapi "Produktifitas ngasih hasil"

Ada lagi,

"Aktifitas ngasih waktu" tapi "Produktifitas ngebebasin waktu"

Inget itu Bro!

[ -zzz- ] :

oO0Oo (dapet upil gede)

Gue ngerti, tapi gimana², gue tetep ngerasa selalu sibuk. (sambil ngupil lage)

Itu benar² tak terhindarkan!

[ -Malaikat- ] :

Dengerin nih.

Gue pengen ngasih lu HINTS buat ngatasi manajemen waktu lu yang payah itu!

Ini ngga bakal lu temuin meski lu cari pake Google segala!

Percaya deh ama gw!

[ -zzz- ] :

(dapet upil garing)

Ok, I'm listening. (garuk² kepala)

Btw, gue pengen nanya.

Kenapa ya koq hidup ini selalu complicated?

Seperti kebanyakan status cewek² cakep di Facebook.

It's Complicated.

[ -Malaikat- ] :

Dengerin Bro, JANGAN TERLALU BANYAK MENGANALISA HIDUP!

JALANI AJA!

Analisa² berlebihan itulah yg bikin hidup lu jadi complicated.

[ -zzz- ] :

Kalo gitu, kenapa koq gue jarang sekali ngerasa happy atas kehidupan gue?


Kenapa selalu ada rasa khawatir dalam hidup gue?

[ -Malaikat- ] :

Lu khawatir karena lu kebanyakan menganalisa.

Ngerasa khawatir jadi kebiasaan lu sehari-hari Bro.

Karena itulah lu jarang banget ngerasa happy.

Inget Bro, HARI INI adalah HARI ESOK yang LU KHWATIRKAN KEMARIN!

[ -zzz- ] :

Gimana mungkin gue happy kalo banyak banget ketidakpastian dalam hidup ini.

Btw, kasih gue bocoran hidup gue 5 tahun kedepan dong.

Please..

[ -Malaikat- ] :

Lu koq yakin bakal hidup 5 tahun lagi?

Kalau saat ini jg gue cabut nyawa lu gimana?

Bro, JANGAN PERNAH PERCAYA RAMALAN!

Mereka itu cuma cari duit buat makan!

Kalau terjadi beneran, itu cuma kebetulan aja!

PERCAYALAH sama DIRIMU SENDIRI dan DOA² IKHLAS yang lu lakuin tiap hari!

Btw, mengenai ketidakpastian yg lu tanyain tadi.

KETIDAKPASTIAN itu TAK BISA DIHINDARI!

Itu udah aturan hidup Bro, tapi KHAWATIR itu PILIHAN!

[ -zzz- ] :

Tapi gue koq sering mengalami rasa sakit karena ketidakpastian?

[ -Malaikat- ] :

Begini Bro.

RASA SAKIT itu juga TAK BISA DIHINDARI!

tapi

PENDERITAAN itu juga PILIHAN!

[ -zzz- ] :

Jika penderitaan itu pilihan, kenapa koq orang baik selalu menderita?

[ -Malaikat- ] :

INTAN TIDAK DAPAT DIASAH TANPA GESEKAN!

EMAS TIDAK DAPAT DIMURNIKAN TANPA API!

artinya

SEMUA ORANG HARUS LEWATI RINTANGAN UNTUK JADI LEBIH BAIK!

Syaratnya

HARUS SELALU POSITIF THINKING!

[ -zzz- ] :

Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

[ -Malaikat- ] :

TENTU SAJA! PENGALAMAN ITU GURU YANG TERBAIK!

GURU YG KERAS!

Diberi ujian dulu, baru pemahamannya.

Emang susah sih, karena itu HANYA ORANG² PILIHAN YANG PANTAS LULUS!

But, I'm sure that U're one of them, Bro TRUST TO U'RE SELF!

[ -zzz- ] :

Thanks, Bro.


Tapi kenapa selalu saja ada masalah baru saat masalah yang lama udah selesai?

[ -Malaikat- ] :

TIAP MASALAH ITU SYARAT UNTUK TINGKATKAN TIAP LEVEL KEKUATAN MENTAL LU!

Kekuatan mental yang extraordinary cuma bisa keluar dari perjuangan dalam mengatasi tiap masalah!

IF YOU LOSE SOMETHING. It's ok, but DON'T LOSE THE LESSON!

[ -zzz- ] :

Sejujurnya, gue sering binung kemana harus melangkah.

[ -Malaikat- ] :

Liat ke dalam diri lu sendiri.

SELALU INTROPEKSI DIRI!

Jangan cuma ngandalin mata buat nentuin arah, tapi PAKE NURANI!

Mata emang ngasih lu penglihatan, tapi NURANI NGASIH ARAH YANG BENER!

[ -zzz- ] :

Sering kegagalan bikin gue menderita.

Apa yang harus gue lakuin supaya selalu sukses?

Supaya selalu berhasil?

[ -Malaikat- ] :

Begini Bro, Inget baek-baek.

KEBERHASILAN ITU UKURAN YANG DIBUAT ORANG LAIN!

tapi

KEPUASAN ITU UKURAN YANG DIBUAT DIRI SENDIRI!

Ini langkah awal yg terpenting.

TENTUIN DULU TUJUAN UTAMA HIDUP LU!

Misal, apakah lu hidup untuk cari harta atau cari pahala atau dua²nya?

HAL TERSEBUT AKAN BIKIN HIDUP LU LEBIH HIDUP!

Bekerjalah dengan kompas, dengan nurani lu!

Biar aja orang lain berkejaran dengan waktu, diperbudak waktu.

[ -zzz- ] :

Saat sulit, gimana caranya supaya gue tetep termotivasi?


Supaya ngga mudah patah semangat?

[ -Malaikat- ] :

Selalu liat, udah berapa jauh lu berjalan.

SELALU HITUNG DAN SYUKURI NIKMAT TUHAN YANG ADA!

Jangan pernah liat, masih berapa jauh lu harus berjalan.

JANGAN PERNAH HITUNG APA YANG TIDAK LU PEROLEH!

[ -zzz- ] :

Hmmm..


Btw, apa yang menarik dari gue sebagai seorang manusia biasa?

[ -Malaikat- ] :

Jika menderita, SELALU tanya, "Mengapa harus gw?"


Tapi, Jika bahagia, TIDAK pernah tanya, "Mengapa harus gw?"

[ -zzz- ] :

Bener juga lu.


Tapi kadang gue binung siapa gue?


Mengapa gue disini?

[ -Malaikat- ] : Jangan cari tau siapa diri lu, tapi TENTUIN INGIN JADI APA LU NANTI!


Berhenti cari tau mengapa lu di sini, tapi CIPTAKAN TUJUAN HIDUP LU!


Begini Bro,


HIDUP BUKANLAH PROSES PENCARIAN! tapi HIDUP ITU PROSES PENCIPTAAN!


Karena itu CIPTAIN DIRI LU SENDIRI!


BE U'RE SELF!


BE UNIQUE!


JANGAN SUKA NIRU GAYA ORANG LAEN!


CREATE U'RE OWN STYLE!

[ -zzz- ] :

Gimana gue bisa dapet yang terbaik dalam hidup gue ini?

[ -Malaikat- ] :

Bro I have 3 simple steps.

just for you.





FACE U'RE PAST WITHOUT REGRET! (JANGAN SESALI masa lalumu PERCUMA! Ambil saja hikmahnya!)

FACE THIS MOMENT WITH FULL OF FAITH! (Selalu PERCAYA DIRI dengan apa yang lu lakuin sekarang!)

FACE U'RE FUTURE WITHOUT FEAR! (JANGAN TAKUT untuk ambil resiko jika menurut lu itu yg terbaik!)


[ -zzz- ] : Nice.

Last question.

Napa kok do'a² gue sering ngga dijawab?

[ -Malaikat- ] :
TIDAK ADA DOA YANG TIDAK DIJAWAB!

Itu hanya BELOM TERLAKSANA krn emang waktunya belom tepat atau bisa juga JAWABANNYA TIDAK!

Tapi lu HARUS selalu ingat bahwa ITU SEMUA DEMI KEBAIKAN LU SENDIRI! ALWAYS THINK POSITIVELY, BRO!

[ -zzz- ] :
Ooo

Pantes sampai sekarang gue masih jomblo. (sok tau)

[ -Malaikat- ] :
Teguhlah dalam iman!

BUANG SEMUA RASA TAKUT KECUALI PADA TUHAN!

HIDUP ITU MISTERI UNTUK DIPECAHKAN DAN BUKAN MASALAH TUK DISELESAIKAN!

PERCAYA DAN SELALU BERFIKIR POSITIF PADA TUHAN!

Hidup itu indah jika lu tau cara untuk hidup.

[ -Malaikat- ] :
has signed out.


[ -zzz- ] :
BUZZ!!!

BUZZ!!!

BUZZ!!!

Yuhuuu…

Malaikat Cupu, Gue belom nanya siapa jodoh gue nih.

Yuuuuuuu Huuuuuuuuuuuuuuu...

(hiks.. hiks…)

BUZZ!!!

BUZZ!!!

You May Also Like

0 comments