Profesi Paling Memuaskan di Dunia

by - 2:09:00 PM


Kita semua memiliki profesi, baik itu terlepas dari pasion kita yang sebenarnya atau profesi itu untuk memenuhi satandar kebutuhan hidup. Saya tidak tau persis apa ukuran kepuasan sebuah profesi, namun jika berbicara dengan ilmu akan lain lagi ceritanya. Studi 2011 dari National Academy of Sciences menunjukkan gaji yang besar tidak menjadi jaminan bahwa penerimanya senang dalam bekerja. Jika berbicara profesi yang menyenangkan, ini erat sekali hubungannya dengan passion. Survei 2011 dari CareerBliss ternyata justru menunjukkan bahwa tentara memeliki nilai kepuasan bekerja lebih tinggi daripada pekerja di taman hiburan Disney. Berikut hasil survey CareerBliss pekerjaan yang dikategorikan paling memuaskan, karna bergaji besar sekaligus menyenangkan:

INSTRUKTUR MENGEMUDI FERRARI


Penghasilan tahunan dari pekerja ini mencapai kisaran $120.000 (Rp. 1,5 Milyar) pertahun. Selain itu para pekerja ini juga berkesempatan 'pamer' dengan mengendarai berbagai model terbaru sport car asal Italia ini. Pekerjaan ini nyaris membuat semua orang tergiur.

ASTRONOT


Dulu ketika masih kecil, banyak sekali dari teman-teman masa kecil saya yang bercita-cita menjadi astronot. Namun, dengan terbentuknya pola pikir akibat lingkungan sedikit demi sedikit cita-cita menjadi astronot itu hanyalah mimpi yang terlalu mustahil untuk diwujudkan. Jika mereka mengetahui pendapatan profesi ini mungkin mereka akan tetap bercita-cita menjadi astronot. Pendapatan pekerja ini berkisar $100.000 (Rp.1,3M) pertahun.

PEMBUAT WINE


Wine adalah minuman beralkohol yang dibuat dari sari buah lain yang kadar alkoholnya berkisar di antara 8% hingga 15% biasanya disebut sebagai wine buah (fruit wine). Wine sangat digemari dikalangan eropa untuk menghangatkan badan ketika suhu disana mencapai minus derjat. Pembuat wine pastilah salah satu pekerjaan yang sangat digandrungi karena bisa meneguk wine sesuka hati. Selain itu, penghasilan dari pembuat wine ini mencapai $90.000 (Rp. 1,17 M) pertahun.

CHOCOLATIER


Chocolatier adalah sebutan untuk orang yang ahli dalam mengolah dan memahami struktur konten cokelat, mulai dari jenis-jenis bahan mentah hingga meraciknya menjadi coklat yang siap dimakan. Bagi penggemar coklat pekerjaan ini tentu sangat di idam idamkan terutama dengan penghasilan tahunan yang mencapai $90.000 (Rp. 1,1 M)

PERANCANG PERMAINAN VIDEO GAMES



Profesi yang satu ini modal utamanya adalah khayalan, imajinasi, angan-angan. Bagi big boy diseluruh dunia pekerjaan ini adalah dambaan mereka, kapan lagi bisa bekerja sambil bermain game. Selain itu penghasilan dari pekerja perancang permainan video ini mencapai $70.000 (Rp. 910.000.000) pertahun.

You May Also Like

0 comments