Perbedaan Pria Dan Wanita

by - 9:13:00 PM


Pria dan Wanita.
Banyak orang yang tidak mengerti cara berpikir lawan jenisnya. Dan banyak juga terjadi kesalahpaham yang harusnya bisa dihindari. Ibarat kata, Pria itu adalah manusia yang berasal dari planet Mars, sedangkan wanita adalah manusia yang berasal dari planet Venus. Jadi bukanlah hal yang mudah untuk mengerti apa maunya mereka (pria/wanita). Tetapi bukan berarti sulit untuk memahami jalan pikiran pria dan wanita.

Btw, jangan pernah berpikir pria dari Mars dan wanita benar-benar dari venus, karena yang saya bilang itu ibarat. Ya syukur-syukur kalian (para pria) punya ide jenius untuk mengadakan penelitian ke planet Venus, dan disana menemukan bidadari. Jadi saya bisa nitip 1 bidadari untuk saya (kalau cocok ma saya, dan sesuai dengan kriteria saya) hahahaha ~

Ada banyak buku yang membahas tentang pola pikir Pria dan Wanita. Dan ini menjadi topik yang sangat menarik. Diantaranya Single Men Like Waffles, Single Women Like Sphagetti (karya : Bill & Pam Farrel), Female Brain (karya : Lounan Brizendine), dan masih banyak lagi.

Silahkan beli bukunya, atau boleh pinjam diperpustakaan atau buku teman, tapi jangan meminjam bukunya dari saya. Karena :

Saya ngga punya bukunya.

Kembali ke topik semula. Beberapa perbedaan mencolok antara pria dan wanita :

1. Pria itu goa, wanita itu gramophon.

Artinya, pria itu kalau sedang ada masalah, dia akan menyembunyikan diri seperti gua, sedangkan wanita akan banyak menggunakan kata-kata. Penelitian Brizendine membutktikan bahwa perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata sehari, sedangkan pria hanya 7.000 kata.


2. Pria itu seperti wafer, wanita itu seperti bakmi.

Ketika berpikir, pria itu senang mengotak-kotakkan masalah. Dia menangani satu kotak lebih dulu, setelah selesai baru kotak berikutnya. Sedangkan cara berpikir wanita, masalah yang mereka hadapi bisa saling membelit dan berhubungan seperti bakmi.


3. Pria itu seperti kerang, wanita itu seperti linggis.

Begitu ada masalah pria langsung menarik diri seperti kerang yang menutup, sedangkan wanita suka mencongkelnya dengan pertanyaan yang kadang membuat pria semakin jengkel.


4. Pria itu seperti karet gelang, wanita itu seperti gelombang.

Ketika masalah datang menghadang, pria bisa maju-mundur seperti karet gelang. Dia bisa membaca situasi kapan harus maju dan kapan mundur kembali. Sedangkan wanita seperti gelombang. Jika sedang senang emosinya langsung naik dan melakukan tindakan yang spektakuler(luar biasa). Namun, begitu tersinggung, dia bisa menarik diri kembali ke laut yang dalam.


5. Pria itu seperti timba, wanita itu seperti sumur.

Ketika berbicara dengan orang lain, pria mencoba menarik keuntungan sebanyak mungkin dari teman bicaranya. Sedangkan wanita senang memberikan pandangan dan pendapat tanpa diminta.


6. Pria itu seperti pahlawan, wanita seperti penyanyi.

Hidup pria merasa sangat berharga jika dia merasa dibutuhkan orang lain. Itulah sebabnya, pria yang menganggur lebih mudah putus asa daripada wanita yang menganggur. Wanita sebaliknya, justru merasa dihargai dan dihormati kalau suaranya didengar.


7. Pria seperti superhero, wanita seperti supermodel.

Pria sangat bangga jika dia bisa menolong banyak orang, sedangkan wantia merasa sangat berbahagia jika setiap mata memandangnya dengan penuh kekaguman.



Dan bisa juga ditambahkan (walau sedikit vulgar) :
Pria memberi cinta untuk mendapatkan seks, wanita memberi seks untuk mendapatkan cinta.

Catatan: seks, bisa diartikan sebagai tampilan fisik, bukan berarti berhubungan intim. (tolong jauhkan pikiran kotor saat membaca Blog saya)
Wanita hanya bisa mencintai satu pria dalam satu waktu. Tetapi pria bisa mencintai lebih dari satu wanita dalam waktu yang bersamaan.

Dan yang perbedaan yang paling mendasar adalah Pria selalu “mau” tapi belum tentu “bisa”, sedangkan wanita selalu “bisa” tapi belum tentu “mau"

Tetapi perlu ditekankan. Tiap manusia itu punya watak, kepribadian, sikap dan sifat yang berbeda-beda. Beberapa perumpamaan diatas hanya merupakan contoh yang diambil dari cara berpikir pria dan wanita dari kebanyakan. Jadi, jangan suka memvonis seseorang kalau anda belum mengenal seseorang itu secara langsung dan belum melihat sendiri dengan fakta yang ada. Dan kebanyakan pria "selalu mengatakan apa yang diinginkan", sedangkan wanita "apa yang dia katakan, belum tentu itu yang dia inginkan". Jadi, berhati-hatilah wahai kau Pria :p


You May Also Like

0 comments